Monday, April 9, 2018

Mark, Member Tertua di GOT7


Melanjutkan postingan kemaren tentang GOT7, member pertama yang akan aku bahas itu Mark. Mark yang punya nama lengkap Mark Yi En Tuan atau disingkat Mark Tuan ini salah satu member ‘foreigner’ di GOT7. Dia ini lahir di California, US dan berkewarganegaraan Amerika, tapi keluarga dia asalnya dari Taiwan. Dia jadi trainee di JYP Enterteinment sejak 2010, jadi masa trainee nya sekitar 4 tahun lah. Lahir pada 4 September 1993, otomatis dia jadi member paling tua di GOT7. Posisinya di GOT7 itu sebagai Main Rapper, Lead Dancer, Sub Vocalist, dan visual. Visual? Gak heran sih karena Mark emang ganteng.

Gak Cuma pinter ngerapp aja, Mark juga bisa olahraga bela diri loh. Buat kalian yang belum kenal sama GOT7 mungkin bakal ngira Mark orangnya super pendiem dan kalem, tapi nggak selamanya Mark diem dan duduk manis. Dia bisa jadi savage banget dan sekali ngomong bisa lucuk, mungkin karena dia member paling tua, makanya dia kalo mau ngebully member lain mah selow.

Dia punya 2 kakak perempuan dan 1 adek laki-laki. Makanan favoritnya itu Hamburger. Another fact about him is dia adalah salah satu English Speaker di GOT7. Bahasa Inggris nya Mark bagus karena dia born and raised in US. Karena dia born and raised in US, jadi Bahasa Korea Mark gak terlalu lancer, apalagi waktu dia masih jadi trainee. Tapi sekarang skill Bahasa koreanya udah membaik kok. Member GOT7 yang paling deket sama Mark itu Jinyoung, karena Jinyoung banyak bantuin Mark belajar Bahasa Korea. Mark juga punya anjing yang namanya Coco, fyi anjing itu dipelihara sama Mark dan Youngjae, jadi nggak Cuma Mark doang ya gais.

Menurut keluarganya, Mark itu pemalu dan pendiem tapi kalo udah deket sama orang, dia bakal berubah jadi lebih terbuka. Dia bisa diem di saat member GOT7 pada heboh, tapi saat GOT7 lagi diem karena capek, Mark bakal jadi penyemangat buat mereka. Intinya Mark adalah member tertua yang sangat pengertian, tapi juga bisa jail abis! Dia juga sering dikira sebagai member termuda di grup loh karena wajahnya emang masih baby face. Eits jangan salah, di balik wajahnya yang baby face, dia kalo udah ngerap suaranya bakal dalem banget, sumur aja kalah bok!

Itu dia beberapa hal tentang Mark, next aku bakal posting tentang leader GOT7, tak lain dan tak bukan adalah Im Jaebum aka JB. Stay tune terus~

No comments:

Post a Comment