Monday, May 14, 2018

KPOP] Black Pink, Girl Group Rookie terbaik


Mari kita bahas KPOP lagi. Kali ini aku akan bahas Black Pink, girl group punya YG Entertainment. Mereka debut tahun 2016 dengan empat orang: Jisoo, Jennie, Rosé dan Lisa. Keempatnya secara resmi debut pada 8 Agustus 2016 dengan album singel mereka, Square One. "Boombayah" diproduksi oleh Teddy Park dan ditulis bersama dengan Bekuh BOOM. Dan musik video disutradarai oleh Seo Hyun-seung. Lagu utama yang kedua, "Whistle", yang diproduksi oleh Teddy Park dan Future Bounce, dan ditulis oleh Teddy Park dan Bekuh BOOM.
Singel debut mereka menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard World Digital Songs, yang ketiga setelah PSY dan BIGBANG. "Whistle" memuncaki tangga lagu digital, download, streaming dan mobile di Gaon Chart untuk bulan Agustus 2016. Mereka juga menduduki peringkat satu di chart musik video untuk kategori mingguan, popularitas, dan musik video, di situs streaming musik terbesar Tiongkok, QQ Music. Penampilan perdana mereka di program musik ditayangkan pada 14 Agustus 2016 di SBSInkigayo. Kemenangan mereka di Inkigayo (yang ditayangkan pada 21 Agustus 2016), memecahkan rekor untuk girl grup tercepat yang memenangkan program musik setelah debut (14 hari). 14 hari itu cepet banget cuy!
Keempat membernya pun punya charms masing-masing. Jisoo yang mukanya cute tapi suaranya berat, Rose yang dari Aussie dan suaranya unik, Jennie yang rap nya strong, Lisa yang selalu powerful kalo ngedance. Emang BlackPink layak disebut Monster Rookie karena dari awal debut mereka udah keren banget! Gak heran mereka punya banyak fans. And it’s YG. Artis YG selalu bagus-bagus, dan BlackPink adalah girl grup yang debut 7 tahun setelah 2NE1. Semoga Black Pink juga bisa mengikuti kesuksesan 2NE1 ya!~

No comments:

Post a Comment