Friday, April 27, 2018

[PROFILE] Irene, Beautiful leader


Irene yang punya nama asli Bae Joohyun ini lahir pada 29 Maret 1991. Posisinya di grup red velvet sebagai leader, main rapper, visual, dan center. Udah jelas dia jadi leader karena usianya yang paling tua di grup. Bahkan usianya yang kelahiran tahun 1991 sebenernya cocok untuk debut bareng SNSD yang anggotanya kelahiran 1990an. Tapi takdir berkata lain, Irene debut bareng Red Velvet bukan bareng SNSD.

Irene masuk SM lewat casting tahun 2009, dan dia adalah bagian dari predebut team SM yaitu SM Rookies. Dia juga deket sama Amber f(x) waktu dia masih jadi trainee. Irene juga pernah ada di MV nya Henry yang berjudul 143 dan MV SHINee Why so Serious. Coba dicek deh hehehe.

Dia punya nama panggilan Baechu. Irene juga suka sama warna pink makanya dia dijuluki 2nd Tiffany karena as we know, Tiffany SNSD suka banget sama pink. Karena Irene ini cantiknya nggak manusiawi, dia jadi visual dan center of the group. Pada banyak performance, Irene dapet di tengah mulu karena emang dia cakep.

Pas pertama liat Irene aku langsung keinget sama Taeyeon SNSD karena tipikal muka mereka hampir mirip. Kalo diliat dari skill jelas beda, Taeyeon vocal nya bagus banget, sedangkan Irene lebih sebagai rapper daripada vocalist. Dia adalah seorang leader dengan tinggi badan yang terbilang cukup kecil. Karena Irene paling tua di grup dan selisih usia dengan member lainnya cukup jauh, makanya member lain pada respect sama Irene. Next kita bahas Wendy, si vocalist dengan suara yang bikin adem.

No comments:

Post a Comment