Thursday, April 26, 2018

Kenalan sama Red Velvet Yuk!


Setelah sebelumnya aku bahas boy group, kali ini aku akan bahas girl group. Red Velvet adalah grup yang dibentuk sama SM Entertainment pada tahun 2014. Mereka debut pada 1 Agustus 2014 dengan lagu debut berjudul Happiness. lalu dua bulan kemudian mereka merilis single digital yang kedua "Be Natural" dengan 4 anggota yaitu: Irene, Seulgi, Wendy, dan Joy lalu pada Maret 2015, Red Velvet menambah satu anggota, Yeri. Tidak lama setelah penambahan anggota, Red Velvet merilis Mini Album "Ice Cream Cake" (2015) . Setelah itu mereka juga merilis Full Album mereka yang pertama "The Red" (2015) lalu Mini Album yang ke-dua "The Velvet" (2016) dan Mini Album yang ke-tiga "Russian Roulette" (2016) lalu Mini Album ke-empat "Rookie" (2017) lalu Mini Album ke-lima "The Red Summer" (2017) dan Full Album ke-dua "Perfect Velvet" (2017).

Red Velvet punya 5 member. Awalnya Cuma 4 sih, Irene, Wendy, Seulgi, Joy. Tapi pada 10 Maret 2015, SM memperkenalkan member baru Red Velvet yaitu Yeri. Nggak tau juga kenapa ada penambahan member. Suka-suka SM waelah.

Kenapa kalian harus kepoin Red Velvet? Pertama karena konsep mereka unik. Sesuai namanya Red Velvet punya 2 konsep. Konsep RED untuk tema yang lebih cheerful dan energic, lagu-lagu yang termasuk di konsep RED ini cenderung punya tempo cepet dan lagunya lebih bright. Sedangkan konsep yang kedua yaitu VELVET. Di konsep ini, mereka berubah dari yang awalnya bright dan cheerful jadi elegant dan mature. Konsep velvet ini lebih menunjukkan sisi yang anggun dan dewasa dari mereka, sehingga lagu-lagu yang termasuk konsep VELVET lebih slow dan anggun lah intinya.

Red Velvet punya nama fandom Reveluv dan warna fandom Pastel Coral. Selain itu, Red Velvet juga punya anggota yang usianya bervariasi. Nanti aku akan bahas satu persatu member Red Velvet, stay tune terus!

No comments:

Post a Comment