Wednesday, March 28, 2018

Beauty : Review Silkygirl Eye&Lip Makeup Remover

Halo, kali ini aku mau review makeup remover dari Silkygirl. Packagingnya botol kecil berukuran 55ml. Botolnya terbuat dari plastik. 

Keterangan di balik botolnya seperti itu. Bagi yang berminat silakan bisa dibaca sendiri ya xD
Tutupnya model ulir gitu jadi aman. Lubang botolnya juga menurutku pas sih, nggak kegedean. Jadi kalau waktu dituang di kapas nggak takut mubazir :D
Dia ini ada 2 lapisan cairan..Cairan yang biru itu minyaknya untuk membersihkan makeup. Waktu mau dipakai harus dkocok dulu botolnya sampai kedua larutannya tercampur. Kalau didiamkan sebentar saja pasti cairannya misah lagi. Jadi harus cepet dituangin di kapas girls.
Lanjut..


Setelah dikocok, cairannya jadi warna biru muda dan agak berbuih :3
Waktu dituang di kapas juga warnanya bening agak kebiruan. Birunya nggak terlalu jelas sih..
Gimana daya hapus makeup Silkygirl Gentle Eye & Lip Makeup Remover menurutku?
Foto di atas adalah kondisi tanganku yang udah aku swatch makeup. Dari kiri ke kanan : Tinted Lip Balm, Lipstick biasa, Lipstick Matte, Eyebrow Pencil, Eyeliner, Eyeshadow, Eyeshadow, Eyeshadow, Mascara.
Setelah aku tuang cairannya ke kapas, aku diamkan di daerah yang ada makeup nya biar makeupnya ini agak meleleh gitu dan lebih gampang dihapus. Abis itu baru aku usap. Gimana hasilnya?

Sekali usap.. masih ada sisa tinted lip balm, eyeliner, lipstick matte, dan mascara. 3x usap juga eyeliner dan tinted balm nya masih nyisa. Hingga akhirnya..
Setelah 4x usap baru bersih. Tapi karena makeup remover ini oil based jadi ya meninggalkan rasa berminyak. Biar nggak berminyak biasanya aku langsung cuci muka pake sabun muka. Dan bersih dehh :D
Jadi plus dan minus produk ini menurutku adalah..
Pros (+)
-Murah. Cuma IDR 23000 waktu aku beli
-Kemasannya kecil jadi cukup tavel friendly walaupun agak bulky
-Gampang ditemukan. Konter Silkygirl kan banyak banget 
-No fragrance!:) Jadi aman untuk kamu yang sensitif sama wangi-wangian
-Nggak pedih di mata

Cons (-)
-Membersihkannya harus berkali-kali usap
-Berminyak. Tapi masih bisa ditoleransi kok
-Cairannya gampang misah jadi harus sering dikocok kalo pas dipakai 

No comments:

Post a Comment