Saturday, March 10, 2018

Lobi-lobi Politik Semakin Intensif (Headline Kompas 4 Maret 2018)


JAKARTA, KOMPAS — Safari dan komunikasi antarelite politik, sebagai bagian dari persiapan menyambut Pemilu 2019, dalam beberapa hari ke depan akan semakin intensif dilakukan. Sejumlah partai juga merencanakan pertemuan dengan kadernya.

Sejumlah elite politik akan bertemu dalam beberapa hari ke depan. Komandan Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, misalnya, dikabarkan pekan depan akan menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri. Dalam waktu berdekatan, Megawati juga akan bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Dari sepuluh partai yang kini punya kursi di DPR, baru lima partai yang menyatakan secara jelas arah politiknya di Pilpres 2019, yaitu mengusung Jokowi. Lima partai itu adalah PDI-P, Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Nasdem, dan Partai Hanura. Lima partai lain, yaitu Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, dan PAN, hingga kini belum menentukan arah koalisinya.


No comments:

Post a Comment