Saturday, March 10, 2018

Opini : Ngomongin Cinta



Ngomongin soal cinta gak melulu cinta sama lawan jenis kan ya. Bisa juga tentang cinta kepada diri sendiri. Kalo sama diri sendiri aja nggak cinta, gimana orang lain mau cinta sama kita? Kita harus bisa menerima diri kita apa adanya. Every flaws and imperfections in ourself. We have to accept them.

Personally aku lagi nyoba buat cinta sama diriku sendiri. Kalo dulu aku super minderan sama fisik dan kemampuanku, sekarang udah nggak. Dulu aku minder gara-gara pendek jadi nggak bisa ngapus papan tulis bagian atas pas sekolah, nggak bisa ngambil sesuatu di tempat tinggi kudu manjat kursi dulu, terus juga kalo lagi baris atau upacara suka diejek temen "kania berdiri sih jangan duduk" WOY AING UDAH BERDIRI. Emang sependek itu apa:(( Dulu juga aku anti presentasi di depan kelas. Jadi kalo dah jatahnya presentasi ya aku masukin semua materi ke ppt terus tinggal baca. Presentasi macam apa ya itu isinya teks semua wkwkw. Abisnya takut sih ngomong di depan temen2.

Sekarang udah nggak dong. Karena aku cinta sama diriku sendiri jadi berusaha biar kebiasaan jelek itu ilang. Sekarang udah nggak minder gara2 pendek and terima nasib aja emang gen satu keluarga pendek, trus juga udah nggak masalah kalo presentasi di depan kelas. Grogi dikit sih tapi udah nggak separah dulu. Dulu mah parah banget. Aku merasa waktu kuliah ini bisa dengan bebas ngembangin diriku.


Nah kalo udah cinta sama diri sendiri, orang lain bisa dengan mudah cinta sama kita. Aku jadi sadar dulu susah banget buat buka hati sama orang lain dan sengaja membangun tembok es karena selalu merasa 'not good enough to be loved'. Jadi aku dengan sengaja menutup diri buat orang-orang yang mendekat karena ngerasa ga layak. Ngerasa kurang karena aku nggak cinta sama diriku sendiri.

Jadi, yuk belajar mencintai diri sendiri!

No comments:

Post a Comment