Saturday, March 10, 2018

Opini : Time Flies So Fast


Di suatu pagi ketika bangun tidur, aku langsung cek hp kayak biasa. Grup alumni SD rame banget yang biasanya gapernah ada obrolan di situ. Langsung mikir dong "wah apanih rame banget"

Scroll ke atas, dan ternyata ada berita duka. Salah satu kawan lama kami baru saja berpulang ke sisi Tuhan, Yang tadinya masih tidur-tiduran di kasur refleks aku langsung bangun dan duduk. Se shock itu. Sumpah. Aku nggak terlalu dekat dengan dia, kita cuma pernah DM-DM an aja di instagram ngomongin hal random. But still aku kaget banget. Kedua orangtuaku juga kenal sama dia karena dulu satu angkatan SD emang orang tuanya pada saling kenal dan deket semua. Aku langsung ngabarin orangtua ku juga dan mereka sama kagetnya kayak aku.

Karena nggak mungkin dateng ke pemakamannya, i just wished that she will get a very veryyy best place up there. Sedih sih mengetahui bahwa kawan kami sudah meninggal padahal udah lama banget aku nggak ketemu dia:(

Serba nggak nyangka dan serba begitu cepat sesuatu itu terjadi. Waktu emang gapernah kerasa dan gaada yang tau.

We have to use our time wisely. Kalo bisa ya jadilah orang bermanfaat sebelum waktu kita habis. Explore diri sendiri, upgrade skill yang udah ada, belajar hal-hal baru, berbagi dan baik ke sesama manusia. Because we never know when we will die. Aku selalu merasa senang kalo aku bisa bermanfaat buat orang lain. Setidaknya keberadaanku di bumi nggak cuma menuh-menuhin dan ngabisin oksigen tok, tapi ada faedahnya gitu jadi nggak sia-sia juga orangtuaku bayar biaya rumah sakit mahal pas ngelahirin aku.

Hehe. Intinya waktu itu berjalan sangat cepat sampe kita nggak sadar ternyata udah banyak hal terjadi di depan mata kita. Semoga aku, kamu, kita, kalian semua deh bisa lebih memanfaatkan waktu dengan baik sebelum nyesel di akhir karena belum sempet melakukan apa-apa tapi waktu sudah hampir habis👼

No comments:

Post a Comment